Pacarmu Belum Tentu Jodohmu

Saat ini fenomena pacaran di kalangan remaja semakin mengkhawatirkan. Tidak sedikit remaja yang terjebak dalam pacaran yang melegalkan hubungan seks. Padahal, itu hanya akan menghancurkan masa depan remaja. Belum lagi, terpaan deras arus teknologi informasi semakin menajamkan paradigma pacaran di kalangan remaja. Akibatnya, dalam benak remaja saat ini terukir, “Aneh jika tidak pacaran.”

Di sisi lain, tidak mudah memahamkan kepada remaja akan bahaya pacaran. Diperlukan pendekatan yang tidak menggurui dan menghakimi. Perlu gaya bahasa komunikasi yang cair dan sesuai dengan dunia remaja. Nah, seminar Pacarmu Belum Tentu Jodohmu yang materinya diambil dari buku karya Syafi’ie el-Bantanie dengan judul yang sama telah terbukti berhasil menyadarkan ribuan remaja untuk tidak pacaran. Sedangkan, bagi yang sudah terlanjur pacaran, segera memutuskan pacarnya.

Gaya bahasa yang ringan, renyah, cerdas, dan mudah dipahami membuat remaja asyik mengikuti seminar Pacarmu Belum Tentu Jodohmu. Di akhir sesi mereka diajak untuk merenung secara mendalam, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk meninggalkan pacaran dan fokus belajar.

Durasi seminar ini berlangsung selama 120 menit.